Agar Tak Tertipu, Pahami Kualitas Souvenir Berbahan Kulit Berdasarkan Grade Produknya

Agar Tak Tertipu, Pahami Kualitas Souvenir Berbahan Kulit Berdasarkan Grade Produknya

Bahan dasar kulit, baik yang asli ataupun sintetis, bisa dikreasikan ke berbagai macam fungsi dan bentuk. Mulai dari untuk fashion, souvenir, jok mobil, aksesoris, sepatu, dan banyak lagi. Nah khusus untuk souvenir dari kulit masih menjadi pilihan bagi banyak orang, khususnya wanita.

Namun, memilih souvenir dari kulit yang berkualitas bukanlah hal yang mudah, terutama bagi orang yang baru pertama kali membelinya. Kualitas souvenir dari kulit harus diperhatikan demi mendapatkan produk yang tepat.

Pastikan anda mengetahui beberapa tips sebelum membeli souvenir dari kulit. Berikut beberapa tips yang bisa menjadi panduan anda sebelum memutuskan membeli souvenir dari kulit. Anda perlu tahu bahwa ada beberapa grade souvenir dari kulit.

  1. Full Grain = Fully Qualified

Full grain adalah lapisan kulit paling atas, dan tidak diragukan lagi yang paling tahan lama. Lapisan ini dibiarkan tidak dirawat, untuk memamerkan tanda alami kulit. Setiap produk yang terbuat dari kulit dari grade ini penuh dengan karakter, karena tidak ada dua jenis kulit yang dapat membawa tanda yang sama. Kulit gandum atas, di sisi lain, diampelas dan digosok untuk menciptakan permukaan yang rata.

Namun, berhati-hatilah dengan kulit dalam membeli produk ini, sebab beberapa produk biasanya dicampur dengan bahan sintetis di proses akhirnya. Jika Anda mencari gaya dan daya tahan yang lama, anda harus menghindari ini.

  1. Top Grain Leather

Grade dari produk kulit ini menampilkan kesempurnaan dari kulit tersebut. Kulit yang tidak terlihat mulus biasanya diproses ulang agar terlihat kesempurnaan. Beberapa bahan lain kemudian dicap di atasnya dan kemudian dirawat dan diwarnai agar tampak seragam. Ini tidak tahan lama seperti produk kulit full grain tetapi akan tahan noda dan kaya akan warna. Jika Anda ingin membeli jaket atau tas kulit berkualitas baik, ini akan menjadi nilai yang anda cari.

  1. Genuine Leather

Ikat pinggang dan dompet yang Anda temukan di mal lokal mungkin akan memiliki cap “Kulit asli”. Sayangnya, ini adalah kualitas terendah dari produk kulit sendiri. Kulit yang dipakai adalah lapisan kulit terbawah. Namun, warnanya dipertahankan dengan baik, teksturnya lentur saat disentuh dan tetap mempertahankan aroma kulit.

  1. Bonded Leather

Produk kulit ini mungkin memiliki kualitas yang sedikit berbeda dari grade sebelumnya. Sebab, produk kulit ini terbuat dari sisa proses pembuatan kulit di mana semua sisa kulit tersebut diproduksi bersama dan dicampur dengan lem, pewarna dan bahan kimia. Anda mungkin tidak bisa mencium bau kulit sama sekali dari produk grade ini.

  1. Imitation

Bagi Anda yang sama sekali tidak ingin memakai binatang tetapi masih ingin mengenakan jaket kulit yang keren, produk imitasi kulit ini mungkin bisa menjadi pertimbangan anda. Perlu diketahui bahwa tidak ada kulit binatang sama sekali dalam produk ini. Umumnya kulit imitasi sering dipakai untuk souvenir promosi perusahaan dalam bentuk sarung handphone, tissue box, atau gantungan kunci mobil.

Memilih produk berbahan kulit tentu berbeda dengan memilih produk lainnya. Sebab, kualitas produk atau souvenir berbahan kulit harus benar-benar diperhatikan. Perawatan produk atau souvenir berbahan kulit juga harus bena-benar baik sehingga produk tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *